Mainan Anak-Anak, Dulu dan Sekarang

Teknologi membunuh masa kanak-kanak sekarang, terkesan sangat ekstrem ya?! Apa iya demikian!?

Kesenangan hidup yang sederhana, yang biasa kita nikmati dulu, tanpa gadget, bermain tali, galasin, banteng, dan lain-lain hilang. 

Berharap waktu bisa kembali, terkadang saya berharap dapat memiliki mesin waktu untuk membawa mereka ke era itu!

Saat bisa bermain bebas, bernafas lega dan hidup bebas, bahkan main di luar rumah tidak takut diculik. 

Ya, karena anak-anak zaman sekarang bahkan tidak bisa membayangkannya. Main ke luar rumah bukan lagi hal aman. Di luar sana penuh dengan predator,  anak -anak ke tempat tetangga dan bermain adalah hal yang jarang dilakukan saat ini, terlebih jika tinggal di komplek perumahan. 





Anak-anak menemukan kesenangan dengan bermain hape, lingkungan bermain umumnya hanya di sekolah. Gadget, hape, laptop dan gawai lainnya menjadi taman bermain anak. 

Tetapi benarkah mereka kesenangan mereka telah terbunuh? Jawabannya ya relatif ya. Karena teknologi tidak salah, yang salah adalah kita yang menggunakannya. 


Ada anak-anak yang tetap bisa “hidup” dengan teknologi, keseimbangan adalah kuncinya. Tiap orang memiliki zamannya masing-masing. Ya, mungkin inilah zaman anak-anak kita. Tinggal kita orangtua, bagaiman memanfaatkannyq untuk kebaikan anak. 

B setiap orang, masa kanak-kanak adalah bagian terbaik dalam hidupnya. Saya yakin, ketika anak-anak saya dewasa dan jika pertanyaan yang sama diajukan kepada mereka, mereka akan melakukannya, mungkin permainan anak-anaknyq sudah berbeda lagi. 

No comments